Berita Indonesia

Berita Indonesia

Soleh Solihun merupakan salah

Soleh Solihun merupakan salah satu komika terkenal yang pula berhasil jadi bintang film serta sutradara. Laki- laki asal Bandung ini apalagi awal mulanya meniti karir selaku reporter, pengedit majalah, serta penyebar radio.

Spesial buat pekerjaan di balik layar, Soleh mengawalinya dengan jadi developer dokumen buat Bajaj Bajuri the Movie( 2014), kemudian debut selaku sutradara di film Ingin Jadi Apa?( 2017).

Terdapat Harta Tahta Raisa lagi tayang di bioskop, selanjutnya ini 4 film buatan Soleh Solehun selaku sutradara.

1. Ingin Jadi Apa?( 2017)

Bersama Monty Tiwa, Soleh Solihun menggarap film lawakan bertajuk Ingin Jadi Apa?. Film ini dinaikan dari cerita jelas Soleh dikala beliau kuliah di Universitas Padjajaran. Soleh juga ikut serta selaku aktor penting sekalian menulis naskahnya.

Film ini dimulai dengan pergulatan hati Soleh Solehun dengan perkataan: Mengapa sih saya di mari? Ingin jadi apa esoknya?” dikala diperoleh masuk Unpad pada tahun 1997.

Soleh meragukan pilihannya dampak situasi kampus yang tandus serta lokasinya jauh dari mana- mana.

Kesimpulannya bersama 5 temannya, Soleh menemukan ilham buat mendirikan suatu majalah kampus pengganti bernama Keranjang Karung.

Mengatur majalah bukanlah gampang, karena Soleh serta sahabatnya wajib mengalami cibiran dari regu majalah Kenyataan Jatinangor yang dipandu Pandji( Ronal Surapradja).

2. Reuni Z( 2018)

Reuni Z jadi kerja sama berikutnya dengan Monty Tiwa. Bersama Tora Sudiro, Soleh Solihun balik jadi aktor penting dalam film horor lawakan ini.

Film ini bercerita mengenai Juhana( Soleh Solihun), seseorang bintang promosi serta bintang film balik berjumpa dengan Jeffri( Tora Sudiro), teman- temannya, dan para temannya di kegiatan reuni akbar angkatan 1997 di SMA Zenist.

Pertemuan mereka awal mulanya dipadati dengan banyolan tawa, memberi narasi, serta seluruhnya berajojing. Tetapi, atmosfer berganti mencekam kala salah satu anak yang lagi berpentas mengigit salah satu partisipan reuni sampai jadi zombie.

Satu per satu pengunjung di reuni itu langsung jadi zombie serta melanda banyak orang yang belum terkena. Akankah Juhana, Jeffri serta sahabat mereka dapat aman dari bidasan zombie?

3. Star Syndrome( 2023)

Soleh Solihun merupakan salah

Sedang jenis lawakan, terdapat Star Syndrome. Di film ini, Soleh Solihun berperan penuh selaku sutradara. Ada pula Star Syndrome tayang di layanan streaming Prime Film.

Film ini bercerita mengenai peperangan Jay( Gilang Dirga), seseorang mantan vokalis band Jay Adi and the Others buat balik berkarier di bumi nada. Tetapi, Jay mengalami tantangan berat dari kemajuan nada yang telah amat berlainan.

Jay lalu berjumpa dengan Nur( Kezia Aletheia) serta mengakanya bekerja sama. Bersama- sama, mereka berupaya mencapai angan- angan buat supaya dapat populer semacam dahulu lagi.

Walaupun menperoleh penampilan kurang baik di bioskop, Star Syndrome menemukan keterangan positif dari pemirsa, loh.

4. Harta Tahta Raisa( 2024)

Lagi tayang di bioskop, Harta Tahta Raisa merupakan film dokumenter garapan Soleh di dasar rumah penciptaan Imajinari. Film ini bercahaya ekspedisi karir Raisa mulai dari kecil sampai jadi biduan perempuan Indonesia awal yang mengadakan konser tunggal di GBK.

Melalui dokumenter ini pula, pemirsa dibawa bernostalgia hal sepak terjang si diva dalam pabrik yang membesarkan namanya.

Harta Tahta Raisa ikut menunjukkan fakta- fakta menarik mengenai Raisa yang belum sempat terbongkar.

Bersama Imajinari, Soleh Solihun pantas menemukan penghargaan berkah kegagahan mereka dalam menggarap film dokumenter serta menayangkannya di bioskop. Alasannya, jenis film semacam ini kurang diminari oleh pemirsa film Indonesia.

Viral Berita Indonesia => https://gampangti.click/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2023 Frontier Theme